PDT Siapkan Bantuan

PDT Siapkan Bantuan

\"Jon BENGKULU, BE - Staf Khusus Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Jon Ramadan SAg mengungkapkan, dalam tahun anggaran 2013 ini Kementerian PDT bakal mengucurkan sejumlah bantuan ke Provinsi Bengkulu. Program berupa bantuan langsung yang dananya dari APBN, sebagai upaya mendorong Bengkulu mengejar ketertinggalan.

“Kementerian PDT akan membagikan motor roda tiga, handtracktor, komputer, ruang kelas baru atau RKB kepada masyarakat dan pemerintah daerah di Bengkulu,” kata Jon Ramadan yang juga fungsionaris Partai PKB Provinsi Bengkulu itu.

Selain itu, lanjutnya, bantuan yang akan diberikan juga berupa jalan desa, modal usaha kelompok masyarakat, bibit karet, bibit singkong, bibit jagung dan berbagai kebutuhan pertanian lainnya. Sedangkan di bidang kesehatan, bantuan dana akan digelontorkan untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes) pada sejumlah rumah sakit tipe D dan Poskesdes.

Dikatakan tokoh asal Seluma itu, program bantuan dari Kementerian PDT tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2009 lalu.  “Selain ke Bengkulu, bantuan seperti ini juga disalurkan untuk daerah-daerah tertinggal lainnya yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” katanya. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: